Friday, January 11, 2013

Pengguna Facebook di Indonesia


Jumlah pengguna situs jejaring sosial Facebook di Indonesia tercatat sebagai yang tertinggi ketiga di dunia.

"Berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Komunikasi dan Informatika, total ada 43,06 juta orang yang menggunakan situs jejaring sosial Facebook.  Sekarang tertinggi ketiga di dunia," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Aswin Sasongko di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, situs jejaring sosial tersebut menarik dan sudah menjadi budaya di masyarakat Indonesia. Tidak hanya kalangan remaja, Facebook juga diminati oleh bapak-bapak atau ibu-ibu.

"Banyaknya pengguna Facebook didominasi oleh masalah sosial dan masyarakat Indonesia memang seperti itu. Kami melihatnya kesana, hampir semuanya dipengaruhi faktor sosial," paparnya.

Bahkan pada 2011, pengguna Facebook di Indonesia pernah menembus angka tertinggi hingga nomor dua dunia di bawah Amerika Serikat. Selanjutnya, pengguna naik turun sampai saat ini berada di posisi ketiga.

Aswin Sasongko mencontohkan, pasangan suami istri yang duduk satu meja bisa tidak saling memperhatikan karena konsentrasi ke telepon selulernya masing-masing.

"Mungkin bisa update status, atau membalas komentar dan lain sebagainya. Ini 'kan sudah menjadi masalah sosial, bukan urusan teknis lagi," tukas dia.

Aswin juga menjelaskan, untuk pengguna Twitter, Indonesia berada di urutan tertinggi kelima di dunia, dengan 19,5 juta pengguna. Sedangkan untuk total pengguna jasa internet di Indonesia sebanyak 55 juta orang

Dengan jumlah pengguna Facebook diatas 40 juta orang, sangatlah besar peluang mempromosikan usaha anda melalui facebook. Bagaimana cara untuk memaksimalkan penjualan melalui Facebook? Dapatkan 7 Rahasia Sukses di Internet. Klik Gambar di samping kanan.

No comments:

Post a Comment